Ratusan Kendaraan Roda Empat Padati Pelabuhan Bakauheni

oleh -0 Dilihat
Ratusan Kendaraan Roda Empat Padati Pelabuhan Bakauheni
Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung dipadati ratusan kendaraan roda empat pemudik Lebaran 1444 H/2023 yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada hari kedua Lebaran, Ahad.

Bandarlampung- Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung dipadati ratusan kendaraan roda empat pemudik Lebaran 1444 H/2023 yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada hari kedua Lebaran, Ahad.

Kantor Berita Antara pada Minggu siang melaporkan, terdapat ratusan kendaraan roda empat memadati dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Ratusan pemudik kendaraan di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni menunggu antrean untuk masuk naik ke atas kapal.

Kendaraan pemudik tersebut didominasi dengan plat sumatera, BK, BE, BG, namun terlihat juga plat daerah Jawa seperti B,A,T, dan D.

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir dermaga eksekutif, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Riski (35) warga Lampung Utara mengatakan, dirinya bersama keluarga memilih mudik setelah Lebaran karena ingin mengajak keluarga berlibur di rumah saudara.

“Memilih mudik setelah lebaran ini hanya untuk mengajak keluarga berlibur ke tempat saudara aja pak kalau berangkat sebelum lebaran pasti macet banget,” kata Riski.

Ia juga mengatakan dirinya mengantri di kantong parkir dermaga eksekutif untuk masuk ke dalam kapal sejak pukul 10.30 WIB.

“Saya mau mudik ke Anyer, kami mengantre di kantong parkir ini sudah hampir satu jam,” katanya. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau pemudik untuk menghindari puncak arus balik pada tanggal 24 – 25 April.

Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 sampai dengan H+7 di empat gerbang tol (GT) Barrier/Utama, akan mencapai 1,6 juta Kendaraan, naik 5,1 persen terhadap Lebaran 2022 dan naik 67,5 persen terhadap lalin normal. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.