1 Hari Jelang Cuti Lebaran, Penyebrangan Merak-Bakauheni Masih Normal

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Penyebrangan lalu lintas laut di pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni pada Selasa Pagi 18 April 2023 sejak pukul 07.00 WIB masih terpantau normal. Jumlah penumpang maupun kendaraan yang terpantau belum terlihat ada peningkatan yang signifikan.

Arus mudik lebaran diperkirakan akan mengalami kepadatan mulai besok, 19 April bersamaan dengan dimulainya cuti bersama lebaran Idul Fitri. Pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, pemerintah memusatkan pelayanan untuk seluruh kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak tanggal 15-21 April 2023.

Pengendara roda 2 dapat menyeberang dengan menempuh rute Ciwandan-Bakauheni dari tanggal 15-21 April 2023, ditambah rute Ciwandan-Panjang untuk tanggal 19-21 April 2023.

Adapun untuk kendaraan truk golongan VB, pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Merak akan dilayani hanya pada tanggal 15-17 April 2023. Sehingga, untuk yang ingin menyeberang dari Merak tanggal 18-21 April akan dialihkan menuju Pelabuhan Ciwandan.

Sementara itu, bagi truk golongan VII sampai dengan golongan IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) sejak tanggal 15-21 April 2023. Kebijakan ini diambil untuk menghindari kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni. (Red)

Baca : Laporan Terhadap TikTokers Lampung, Bima Yudho Dihentikan Polda Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.