Penumpang Mulai Memadati Dermaga Eksekutif Bakauheni

oleh -0 Dilihat
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.
General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.

Lampungselatan- Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung dipadati ratusan kendaraan roda empat pemudik Lebaran 1444 H/2023 yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan pantauan pada Minggu malam, terdapat ratusan kendaraan roda empat memadati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Ratusan pemudik kendaraan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni menunggu antrean untuk masuk naik ke atas kapal.

Kendaraan pemudik tersebut didominasi dengan plat sumatera BG, BM, BK, BE, namun terlihat juga plat daerah Jawa seperti B,A,F,T, dan D. Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir dermaga eksekutif, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Rahmat (35) warga Medan mengatakan, dirinya bersama keluarga memilih mudik lebih awal karena ingin menghindari kemacetan di jalan.

“Ia mudik lebih awal menghindari kecamatan, biasanya kalau sudah mendekati lebaran macetnya parah,” kata Rahmat.

Ia juga mengatakan dirinya mengantri di kantong parkir dermaga eksekutif untuk masuk ke dalam kapal sejak maghrib.

“Saya mau mudik ke Bandung, kami mengantri di kantong parkir ini sudah hampir dua jam lebih lah mas,” katanya.

Salah seorang petugas keamanan pengatur laju kendaraan masuk kapal, Edi mengatakan peningkatan jumlah pemudik mulai terlihat dari kemarin.

“Mulai terlihat ramai pemudik dari kemarin, namun tadi siang cukup senggang dari kendaraan roda empat, dan malam ini mulai ramai lagi,” kata Edi.

Sebelumnya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

“Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” demikian Rudi Sunarko. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.