Rambu Hingga Penerangan Jalan Akan Ditambah di Sekitar Pelabuhan Panjang

oleh -0 Dilihat
Rambu Hingga Penerangan Jalan Akan Ditambah di Sekitar Pelabuhan Panjang
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung mengatakan akan menambah petunjuk arah bagi pemudik menuju Pelabuhan Panjang pada Lebaran 2023.

Bandarlampung- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung mengatakan akan menambah petunjuk arah bagi pemudik menuju Pelabuhan Panjang pada Lebaran 2023.

“Menjelang Lebaran tahun ini persiapan sudah dilakukan. Untuk rambu-rambu jalan dan penerangan yang tersedia tetap akan digunakan, serta untuk perawatannya tentu dilakukan oleh masing-masing instansi yang bertanggung jawab,” ujar Kepala Dishub¬†Lampung Bambang Sumbogo, di Bandarlampung, Jumat.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, kata dia, salah satunya yang menggunakan Pelabuhan Panjang sebagai alternatif penyeberangan pada Lebaran 2023,  akan ada penambahan sejumlah petunjuk arah di lokasi tersebut.

“Kami nanti akan mempersiapkan juga, seperti papan atau spanduk petunjuk arah di titik tertentu, seperti di arah jalan raya menuju pelabuhan. Dan dari Jasa Raharja juga sudah disiapkan informasi mengenai jalur menuju Pelabuhan Panjang bagi pemudik motor,” katanya.

Dia menjelaskan penambahan petunjuk arah di sekitar Pelabuhan Panjang tersebut diharapkan dapat membantu pemudik motor mendapatkan berbagai informasi tambahan mengenai jalur masuk dan keluar pelabuhan, alur pemesanan tiket, dan berbagai informasi lainnya.

“Meski Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan pengiriman barang sudah sering digunakan sebagai pelabuhan penyeberangan alternatif. Namun memang banyak yang masih belum terbiasa masuk area tersebut, jadi butuh tanda petunjuk arah,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini di sekitar Pelabuhan Panjang telah terpasang sejumlah Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) yang akan memberi arahan kepada para pemudik.

“Sebab Pelabuhan Panjang berada di Kota Bandarlampung, jadi sementara ini tidak ada kendala terkait informasi mengenai jalan dan arah. Tapi untuk berjaga-jaga selain di dalam pelabuhan akan dipasang juga spanduk berisi informasi tambahan di posko-posko yang ada di berbagai lokasi,” ujarnya. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.