PKS Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden 2024

oleh -0 Dilihat
PKS Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden 2024
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2024). (ant)

Jakarta- PKS resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 menyusul langkah Partai NasDem. Menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, PKS mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 setelah Majelis Syuro PKS menggelar musyawarah.

“Pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud jatuh kepada Anies Rasyid Baswedan,” Ungkap Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Ahmad Syaikhu mengungkapkan, jika partainya menginstruksikan anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI.

PKS mengaku memiliki tiga alasan mengapa sosok Anies yang dipercaya maju sebagai jagoan 2024.

Menurut Syaikhu, PKS memandang Anies sebagai sosok yang nasionalis serta religius. Tak hanya itu, darah biru pada Anies juga menjadi salah satu faktornya.

“Pertama, Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius. Bahkan mungkin beliau punya darah birunya karena kakek beliau adalah seorang pahlawan nasional AR Baswedan. Jadi kita yakin mudah-mudahan darah biru dari kakek beliau sebagai pejuang yang alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun dan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan,” ujarnya.

Kemudian, Anies juga dinilai bisa memadukan nilai nasionalisme dan religiositas. PKS berpandangan bahwa unsur agama dan nasionalis saling berkesinambungan.

“Yang kedua, Saudara Anies Rasyid Baswedan juga adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religiositas. Menjadi satu kesatuan yang padu dan utuh tidak terpisahkan. Agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan peran-peran agama,” ujarnya.

Terakhir, Anies dipandang sebagai sosok pemimpin dengan rekam jejak yang cukup mumpuni. Syaikhu mengatakan DPW PKS DKI merekomendasikan Anies sebagai capres karena dinilai berhasil saat memimpin DKI Jakarta. (Red, DN)

Baca: Partai NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.