Jelang Operasi Pasar Murah, Lampung Barat Siapkan 3 Ton Beras

oleh -0 Dilihat
Jelang Operasi Pasar Murah, Lampung Barat Siapkan 3 Ton Beras
Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Lampung bekerja sama dengan Bulog Kota Bumi menyiapkan 3 ton beras untuk didistribusikan kepada dua kecamatan di daerah itu dalam Operasi Pasar Murah. (Ant)

Lampungbarat- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Lampung bekerja sama dengan Bulog Kota Bumi menyiapkan 3 ton beras untuk didistribusikan ke dua kecamatan di daerah itu dalam Operasi Pasar Murah.

“Saat ini beras yang disediakan oleh Bulog sebanyak 3 ton beras untuk dua kecamatan di Lampung Barat, dengan harga per karung isi 5 kilogram itu Rp44 ribu, itu beras premium,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Wasisno Sembiring saat Operasi Pasar Murah di Terminal Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit di Lampung Barat, Rabu.

Ia menjelaskan Operasi Pasar Murah merupakan kegiatan gabungan pemerintah daerah dan Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pangan murah di daerah setempat.

Dia menyebutkan saat ini komoditas yang dijual dalam Operasi Pasar Murah tersebut, salah satu yang diprioritaskan beras, karena harga di pasaran masih relatif tinggi.

Wasisno menyampaikan pasar murah akan terus dilaksanakan di Lampung Barat.

“Iya untuk Operasi Pasar Murah ini akan terus dilakukan untuk menjaga dan membuat stabil pasokan bahan pokok,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani mengatakan Operasi Pasar Murah dapat menstabilkan harga beras.

“Harga beras di pasaran memang saat ini relatif tinggi, dan mudah-mudahan dengan adanya Operasi Pasar Murah ini bisa membantu meringankan dan memenuhi pasokan,” kata dia.

Salah seorang pembeli, Opong, mengatakan Operasi Pasar Murah telah membantu serta meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Iya beras ini kami membelinya dengan harga Rp8.800 rupiah per kilogramnya jadi untuk satu karung isi 5 kg dengan harga Rp44.000,” kata dia.

Dirinya berharap, Operasi Pasar Murah terus dilakukan di Lampung Barat agar bisa meringankan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok.

“Kalau bisa ya setiap bulan ada Operasi Pasar Murahlah supaya bisa membantu rakyat kecillah,” kata dia. (Red Dn/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.