Pemkot Bandar Lampung Lelang Delapan Jabatan Pimpinan OPD

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Lelang Delapan Jabatan Pimpinan OPD
Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty menyebut delapan OPD yang diisi pelaksana tugas sedang dalam proses lelang jabatan. Selasa (21/2/2023).

BandarLampung – Delapan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung saat ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas. Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemkot membuka seleksi terbuka delapan jabatan untuk eselon II pada akhir Februari 2023.

Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty, menjelaskan pihaknya mengajukan pembukaan seleksi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah itu KASN akan memberikan surat persetujuan pembukaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

“Kemungkin minggu ini sudah keluar rekomendasinya, kalau sudah seleksi akan langsung diumumkan,” katanya Selasa (21/2/2023).

Kedelapan jabatan yang masih dipimpin pelaksana tugas yakni Kepala Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Disperkim, Dinas Perpustakaan dan Asrip, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), dan Dinas Sosial.

Ia mengharapkan, KASN bisa segera memberikan persetujuan untuk menggelar seleksi terbuka, sebab pengajuan pembukaan seleksi JPTP disampaikan sejak awal Februari.

“Sekarang hanya menunggu rekomendasi dari KASN,” ujarnya.

Herliwaty menjelaskan untuk melaksanakan seleksi JPTP atau lelang jabatan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari KASN.

“Biasanya rekom cepat turunnya rekom, kita harapnya minggu ini rekom sudah turun. Setelah itu turun kami langsung mengumumkan tahapan-tahapan lelang jabatan di delapan OPD itu,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pelantikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) yang selama kepemimpinan Walikota Eva Dwiana dan Wakil Deddy Amarullah jabatan Sekdakot hanya diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Herliwaty mengatakan pada bulan Maret 2023 akan ada Sekda Kota Bandar Lampung definitif.

“Kalau tidak ada halangan bulan Maret ini,” katanya. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.