Tim SAR Bantu Pencarian Warga Malaysia Yang Tenggelam di Pulau Undan

oleh -0 Dilihat
Tim SAR Bantu Pencarian Warga Malaysia Yang Tenggelam di Pulau Undan
Tim SAR dari KN Dumai dikerahkan untuk membantu mencari warga negara Malaysia, Edrin Bin Baintim (25) yang tenggelam di wilayah perairan di perbatasan Indonesia dengan Malaysia. (ant)

Pekanbaru- Tim pencarian dan pertolongan (SAR) membantu mencari seorang warga Malaysia yang dilaporkan tenggelam di perairan Pulau Undan di Selat Malaka.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Pemerintah Provinsi Riau di Pekanbaru, Minggu, Tim SAR dari KN Dumai dikerahkan untuk membantu mencari Edrin Bin Baintim (25) di wilayah perairan di perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Bantuan Tim SAR tersebut diturunkan menyusul permintaan dari Maritime Rescue Coordination Centre (MRCC) Putrajaya, Malaysia, untuk membantu mencari warganya yang tenggelam di wilayah perairan Pulau Undan.

“Setelah mendapat email meminta bantuan kami menyebarkan informasi kepada instansi terkait agar ikut melakukan pemantauan. Dan apabila ditemukan kami minta menginformasikan kepada Kantor SAR Pekanbaru,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru I Nyoman Sidakarya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru pada Sabtu (11/2) mengerahkan 10 personel untuk membantu pencarian warga Malaysia yang tenggelam di Pulau Undan.

“Tim yang berangkat ini terdiri dari delapan ABK dan dua rescuer (penyelamat) untuk melakukan pencarian di lokasi sesuai SAR MAP,” katanya.

“Berdasarkan perhitungan SAR MAP pergerakan korban diperkirakan mengarah ke utara-timur Pulau Rupat,” ia menambahkan. (Red DN/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.