10 Tentara Malaysia Tewas Akibat Tabrakan Helikopter

oleh -0 Dilihat
tentara malaysia tewas
10 Orang Tentara Tewas Akibat Dua Helikopter Tentara Laut Diraja Malaysia Hancur Akibat Tabrakan Saat Latihan

Diskursus Network – Sepuluh orang tentara Malaysia tewas akibat dua helikopter milik Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) bertabrakan di udara selama latihan militer untuk parade peringatan 90 tahun TLDM

Rekaman yang dipublikasikan media lokal dalam akun “X” milik @NewsBFM menunjukkan kecelakaan bermula ketika rotor salah satu helikopter menyentuh rotor helikopter lainnya sebelum keduanya jatuh ke tanah.

Baca Juga: Mengenang Kembali Malaysia Airlines MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu

Menurut media setempat kecelakaan yang melibatkan Helikopter Operasi Maritim M5033 (HOM-AW139) TLDM dan sebuah helikopter FENNEC M502-6 terjadi pada pukul 09:30 waktu setempat di kota Lumut, Malaysia, yang merupakan lokasi pangkalan angkatan laut.

Pihak TLDM mengatakan tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini. “Semua korban dipastikan tewas di tempat dan jasadnya telah dikirim ke Rumah Sakit Militer [Lumut] untuk identifikasi,” ucap juru bicara TLDM.

Helikopter, HOM M503-3 dengan tujuh orang di dalamnya jatuh di lintasan lari. Helikopter lainnya, Fennec M502-6 yang membawa tiga korban lainnya, jatuh ke kolam renang terdekat.

TLDM juga mengatakan bahwa akan membentuk sebuah komite untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.