Ops Keselamatan Krakatau 2023, Polwan SatLantas Polresta Bandar Lampung Edukasi Pengendara

oleh -0 Dilihat
Ops Keselamatan Krakatau 2023, Polwan SatLantas Polresta Bandar Lampung Edukasi Pengendara
Guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengguna jalan, pada Rabu (08/02/2023).

BandarLampung- Guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengguna jalan, pada Rabu (08/02/2023).

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Polda Lampung AKP M Rohmawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Patroli Muli (Polwan) Sat Lantas Polresta Bandar Lampung sebagai wadah untuk memberikan hinbauan maupun edukasi kepada para pengguna jalan untuk lebih meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kota Bandar Lampung.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, terlebih saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Krakatau 2023, jadi kegiatan akan lebih kami tingkatkan,” kata M. Rohmawan.

Menurutnya, menambahkan bahwa kegiatan ini dikandung maksud untuk meningkatkan kembali budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan meminimalisir fatalitas resiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

Adapun Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yang digelar serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

Adapun target operasi Keselamatan Krakatau 2023 di antaranya, pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Lalu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi yang tidak menggunakan safety. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.