Gubernur : UMKM di Lampung Telah Bantu Menstabilkan Ekonomi

oleh -0 Dilihat
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan berakhir masa jabatannya pada Desember 2023
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan berakhir masa jabatannya pada Desember 2023

Diskursus Network – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas kerja keras UMKM dalam menstabilkan ekonomi di daerah setempat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada UMKM di Lampung yang membuat Lampung ini stabil ekonominya dan bahkan pertumbuhan ekonomi hari ini kita itu terbaik di Sumatera maupun nasional, yang mana itu karena UMKM, karena kerja keras rakyat yang bersinergi dan berkoordinasi bersama para kepala daerah di kabupaten dan kota,” kata dia, pada acara semarak Usaha Kecil Menengah (UKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung Berjaya 2022, di Bandar Lampung, Rabu (28/12/2022).

Ia mengharapkan Lampung dapat mampu mempertahankan situasi kondisi ekonominya kendati secara internasional mengalami situasi yang tidak menguntungkan.

Selanjutnya Arinal juga menyampaikan bahwa dari seluruh provinsi di Indonesia, Inflasi di Lampung masih dapat dikatakan terkendali.

“Dari seluruh provinsi di Indonesia, inflasi di Lampung masih bisa kita kendalikan. Namun demikian kita memerlukan berbagai upaya untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi ini, salah satunya melalui penguatan sektor industri kecil, menengah dan saya harapkan juga termasuk UMKM.” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung terhadap semangat dan capaian para pelaku UMKM, pada 2023 akan dibangun UMKM Centre yang akan berlokasi di PKOR Way Halim. UMKM Centre ini akan menjadi pusat promosi dan pemasaran produk UMKM yang telah memenuhi standar kualitas produk.

Arinal berharap dengan dibangunnya UMKM Centre tersebut, pelaku UMKM di Provinsi Lampung akan semakin inovatif dan kreatif menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing, baik di pasar domestik maupun pasar ekspor. (Red, DN)

Baca : Antisipasi Lonjakan Kendaraan, HK Tambah Kapasitas Gardu Tol Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.