Penyanyi Lagu Lampung Viral, ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ Bukan Asli Suku Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Muhammad Yusuf merupakan musisi muda asal Lampung yang viral dengan membawakan lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ hingga masuk label rekaman musik Nagaswara.

Setelah lagunya viral, Yusuf mendapatkan banyak panggilan manggung ke sejumlah daerah. Selain itu, tak sedikit orang Lampung khususnya kaum muda mudi menjadi penggemar Yusuf.

Banyak yang belum mengetahui, ternyata Muhammad Yusuf bukan merupakan keturunan asli suku Lampung. Keluarga Yusuf berasal dari kota Serang, Provinsi Banten.

Meskipun bukan keturunan asli suku Lampung, Yusuf dapat menguasai bahasa Lampung dengan sangat baik. Yusuf lahir di Lampung dan sudah tinggal hampir 20 tahun. Yusuf tinggal di lingkungan Panggungan Utara, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Yusuf, darah seni ia dapat dari ibunya yang juga seorang penyanyi dangdut. Karena kecintaannya kepada musik klasik Lampung, Yusuf mulai belajar musik sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ terinspirasi dari sebuah peristiwa saat kaum muda-mudi Lampung dibubarkan oleh polisi.

Saat membubarkan diri, muda-mudi malah meninggalkan dan membiarkan sampah berserakan. Spontan, Yusuf menyanyikan lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ yang memiliki arti untuk mengajak muda-mudi Lampung berkumpul membersihkan sampah yang ditinggalkan. (Ilham)

Baca : 89,7 Persen Penduduk Indonesia Telah Ikut Kepesertaan JKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.