Pemerintah Harus Jaga Daya Beli Ditengah Ancamam Resesi

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Indonesia sedang menghadapi ancaman resesi atau kelesuan ekonomi. Pada saat ini siklus ekonomi sedang turun, kondisi ini punya kecendrungan semakin turun sejumlah pengamat menilai harus ada upaya dari pemerintah untuk menstabilkan dunia bisnis agar lebih positif.

Pengamat Ekonomi Lampung, Asrian Hendi Caya menilai harus ada regulasi untuk menjaga daya beli masyarakat, sebab jika kegiatan ekonomi menurun akibatnya pendapatan juga turun. Hal itu juga mengakibatkan pengangguran semakin bertambah dan efeknya ke arah pendapatan yang semakin melemah.

Pemerintah juga, melalui regulasi harus meringankan pajak mendorong relaksasi kredit dan subsisdi bunga. Sehingga dunia usaha terbantu dan bebannya menjadi lebih ringan.

Upaya lain, pemerintah harus menjaga stabilitas harga di pasaran dan menguatkan konsumsi dalam negeri untuk mengantisipasi terjadinya krisis ekonomi global dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat dan para pelaku UMKM. Menurutnya, solusi untuk bertahan dari badai ekonomi global adalah dengan menjaga daya beli masyarakat. Hal itu disebabkan ekonomi Indonesia lebih banyak ditopang oleh konsumsi rumah tangga dalam negeri. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.