Berikan Keadilan, Kejari Pesawaran Bangun 114 Rumah Restoratif

oleh -0 Dilihat
IMG 20221012 WA0070

Pesawaran – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran, Lampung menyiapkan sebanyak 114 rumah restoratif justice (RJ) yang tersebar di desa-desa kabupaten setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pesawaran, Diana Wahyu Widiyanti mengatakan, ratusan rumah keadilan restoratif yang tersebar di kabupaten tersebut merupakan bentuk komitmen memberikan keadilan kepada masyarakat Pesawaran melalui keadilan restoratif.

“Kita akan bangun kembali rumah restoratif di tempat yang belum ada khususnya di tempat-tempat terpencil,” katanya di Pesawaran, Kamis (13/10/2022)

Dia melanjutkan ada beberapa perkara selesai melalui keadilan restoratif yang telah disetujui oleh Jampidum Kejagung RI. Salah satunya terhadap terdakwa LA, seorang pedagang es yang terlibat dalam pembelian ponsel hasil curian yang rencana digunakan untuk kuliahnya.

“Melalui surat permohonan kami untuk penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif yang dikirim akhirnya dapat diterima oleh pimpinan,” kata dia.

Sebelumnya, Kejari Pesawaran telah menyelesaikan perkara pembelian ponsel hasil curian yang digunakan untuk kuliah oleh tersangka berinisial LA melalui RJ. LA yang berprofesi sebagai penjual minuman es di depan salah satu minimarket itu membeli ponsel untuk keperluan kuliah.

Perkara tersebut terjadi di Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran. Saat itu, tersangka LA yang sedang berjualan minuman es boba di depan indomaret ditawarkan satu unit ponsel oleh dua orang berinisial T dan H.

Tersangka yang kesehariannya berjualan minuman es itu kebetulan sedang membutuhkan ponsel untuk keperluan mendaftar kuliah dan kegiatan perkuliahan.

Karena membutuhkan ponsel, ada seseorang yang menawarkan ponsel dan dibeli oleh tersangka. Ternyata ponsel tersebut merupakan hasil curian dari korban berinisial DS. (Red, DN)

Baca : Hari Ini, Kejati Lampung Periksa Sekertaris DLH Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.