Wagub : Serikat Pekerja Harus Berperan Dalam Pembangunan Lampung

oleh -0 Dilihat
img 20220915 wa0023
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat menghadiri Konferensi Daerah ke IX KSPSI Provinsi Lampung. Bandarlampung, Kamis (15/9/2022)

Bandar Lampung – Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia Chalim mengajak serikat pekerja yang ada di daerahnya ikut serta berkontribusi membangun Lampung.

“Mari serikat pekerja dan Pemerintah Provinsi Lampung bekerja bersama mewujudkan kesejahteraan pekerja di sini,” ujar Chusnunia Chalim saat membuka Konferensi Daerah ke IX KSPSI Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, Jumat (16/9/2022).

Ia mengatakan suksesnya pembangunan baik nasional maupun daerah tidak terlepas dari adanya kesuksesan pembangunan di bidang tenaga kerja, sehingga peran serta pekerja sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Semua harus bergandeng tangan, berkontribusi untuk mewujudkan pembangunan dan pertumbuhan Lampung,” katanya.

Dia menjelaskan meski dalam sejumlah kesempatan antara serikat kerja dengan pemerintah daerah sering terjadi perbedaan pendapat dan pemahaman, namun jalinan kerjasama untuk membangun daerah terus dilakukan.

“Semua tujuannya sama apa yang disuarakan oleh buruh dan serikat pekerja yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan buruh,” ucapnya.

Menurut dia, pemerintah daerah terbuka dalam menjalin komunikasi dengan serikat pekerja dan buruh.

“Diharapkan komunikasi yang baik antara serikat pekerja dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat terus terjalin. Sehingga beragam masukan dari pekerja dan buruh bisa membantu menentukan kebijakan,” kata dia pula. (Red, DN)

Baca : Aksi Unjuk Rasa Ajukan Enam Poin Tuntutan Kepada DPRD Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.