BPBD Lampung Siaga Bencana Dampak Cuaca Ekstrem

oleh -0 Dilihat
Cuaca Buruk, Basarnas Lampung Siagakan Tim Reaksi Cepat
Basarnas Lampung  siagakan tim reaksi cepat di sejumlah lokasi terutama yang rawan bencana (29/12/2022).

Bandar Lampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung meningkatkan kesiagaan guna menghadapi potensi bencana akibat kondisi cuaca ekstrem.

“Kami telah meningkatkan koordinasi dengan forum relawan dan BPBD kabupaten dan kota untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem,” kata Kepala BPBD Provinsi Lampung Rudy Syawal Sugiarto di Bandar Lampung, Minggu (12/9/2022).

Ia mengatakan bahwa satuan tugas dan alat pendukung penanggulangan bencana sudah disiapkan di daerah-daerah yang rawan menghadapi bencana akibat kondisi cuaca ekstrem seperti banjir dan tanah longsor.

Menurut dia, berdasarkan pemetaan wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Pesawaran rawan mengalami tanah longsor.

Ia mengatakan bahwa Tim Penanganan Reaksi Cepat (PRC) dan satuan tugas penanggulangan bencana di daerah-daerah yang rawan mengalami bencana alam sudah disiagakan.

“Dukungan logistik dalam bentuk pangan ketika bencana banjir, longsor, yang langsung berdampak kepada masyarakat sudah disiapkan juga,” katanya.  (Red,DN)

Baca : Harga BBM Naik, Pemkot Bandar Lampung Gelar Bazar Pasar Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.