Gantikan Raja Charles III, William Resmi Diangkat Jadi Pangeran Wales

oleh -0 Dilihat
Gantikan Raja Charles III, William Resmi Diangkat Jadi Pangeran Wales
Gantikan Raja Charles III, William Resmi Diangkat Jadi Pangeran Wales

Diskursusnetwork- Raja Charles III yang baru dinobatkan sebagai Raja Inggris mengumumkan pengangkatan William sebagai Prince of Wales (Pangeran Wales). Gelar tersebut sebelumnya disandang olehnya saat Ratu Elizabeth II masih hidup.

“Hari ini, saya bangga mengangkatnya (William) sebagai Pangeran Wales, Tywysog Cymru, negara yang gelarnya sangat saya sanjung selama hidup dan tugas saya,” ucap Raja Charles III di pidato perdananya seperti dilansir BBC, Sabtu (10/9/2022).

“Sebagai pewaris saya, William sekarang mengambil gelar Skotlandia yang sangat berarti bagi saya. Dia menggantikan saya sebagai Duke of Cornwall dan mengambil tanggung jawab untuk Kadipaten Cornwall yang telah saya jalani selama lebih dari lima dekade,” lanjutnya.

Raja Charles III menyakini jika Pangeran dan Putri Wales akan menginspirasi serta membantu rakyat kecil.

Gelar Prince of Wales bagi William diberikan ayahnya, Charles III, setelah dinobatkan sebagai Raja Inggris. Gelar itu sebelumnya dipegang Charles.

Kate juga diberi gelar Princess of Wales dari Raja Charles III. William, Pangeran Wales adalah anak tertua dari Charles III dari Britania Raya dan putri Diana.

Cucu dari mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Adipati dari Edinburgh ini adalah pewaris tahta kerajaan Inggris sejak pengangkatan ayahnya menjadi raja.

70 tahun sudah Ratu Elizabeth II bertakhta sebagai pemimpin Inggris Raya. Sang Ratu mengembuskan napas terakhir di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Kini keturunan Ratu Elizabeth II akan meneruskan takhta di Kerajaan Inggris. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.