Gubernur : Masyarakat Harus Jaga Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

oleh -0 Dilihat
20220810081649 IMG 1442
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tengah membagikan bendera secara simbolis kepada masyarakat. Bandarlampung, Rabu (10/8/2022)

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia masyarakat harus tetap menjaga rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Di era globalisasi ini banyak ideologi alternatif, dan organisasi terlarang dan ini menjadi tantangan bagi masyarakat dalam mengimplementasikan ideologi asli yaitu Pancasila,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandar Lampung, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan dengan adanya hal tersebut maka pemerintah berkewajiban untuk menjaga rasa nasionalisme dan patriotisme bagi setiap warganya.

“Menyambut HUT ke-77 RI hal yang penting dilakukan oleh kami pemerintah ialah terus menggugah rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, salah satu upaya untuk menjaga nasionalisme dan patriotisme adalah melalui kewajiban mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah dan melakukan edukasi tentang nilai-nilai Pancasila.

“Masyarakat diharapkan untuk konsisten dan melakukan kesiagaan nasional sebagai strategi mencegah pergerakan yang bertentangan dengan Pancasila salah satunya melalui pengibaran bendera Merah Putih, sebab minat masyarakat untuk ini mulai berkurang,” ucap dia.

Ia melanjutkan, masyarakat pun harus saling mengingatkan dalam menjalankan kewajiban mengibarkan bendera terutama menjelang HUT ke-77 RI di rumah, ataupun kantor.

“Ini jadi salah satu wujud kita menghargai perjuangan di masa lampau, dan jadi bentuk mencintai Tanah Air. Jadi saya imbau untuk masyarakat tetap menunaikan kewajibannya untuk mengibarkan bendera terlebih lagi sudah menjelang 17 Agustus,” katanya. (Red, DN)

Baca : Pemprov Lampung Bagikan 70.400 Bendera Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.