Jasuke, Jajanan Enak, Murah dan Lezat

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Jagung Susu Keju atau biasa si singkat JASUKE, merupkan salah satu jajanan mengenyangkan yang rasanya enak dengan harga murah meriah. Yanto, seorang pemilik usaha JASUKE sejak tahun 2012 silam ini bercerita awal mula memilih membuka usaha Jagung Susu Keju lantaran melihat peluang usaha jajanan ini yang mudah, murah dan lezat. Yanto membuka usaha jajanannya mulai dari berkeliling hingga membuka lapak di jalan ZA. Pagar Alam tepatnya bersebrangan dengan Museum Lampung.

Yanto memilih lokasi ini karena dianggap cukup strategis dikarenakan banyak mahasiswa yang lalulalang. Awalnya Yanto menjajakan JASUKE-nya dari harga Rp.5000 per cupnya namun karena bahan bakunya terus naik sehingga Yanto saat ini sudah menaikkan harga per cupnya menjadi Rp.10 ribu. Setiap hari Yanto menghabiskan bahan baku seperti jagung pipil frozen beku berkisaran 20 bungkus dengan total 30 kilogram, dan bahan lainnya seperti keju 4 kilo dan susu 15 kaleng dalam seharinya.

JASUKE yang dijualnya memiliki varian rasa seperti keju manis, coklat, keju pedas, balado, keju jagung bakar, keju sapi panggang pedas dan manis. Bagi kalian yang ingin mencoba Jasuke milik Yanto, kalian bisa datang ke jalan ZA. Pagar Alam mulai pukul 14.30 sore sampai dengan pukul 22.00 malam. Dari hasil berjualan Jasuke, Yanto mengaku bisa mengantongi keuntungan hingga Rp.300 ribu per harinya, namun selama pandemi, keuntungannya jadi berkurang hingga 50 persen. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.