10 Ribu Hewan Peliharaan Terima Vakinsi Rabies

oleh -9 Dilihat

Bandar LampungĀ  – Sepuluh ribu hewan peliharaan milik masyarakat Kota Bandar Lampung telah mendapatkan vaksinasi rabies hingga Juni 2022. Jumlah ini membuat Bandar Lampung menjadi salah satu wilayah dengan jumlah nol kasus rabies. Rabies merupakan sebuah infeksi virus yang menyerang otak dan sistem sarah, hingga dapat menular ke manusia melalui gigitan, cakaran, maupun air liur hewan peliharaan seperti kucing dan ajing serta hewan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung Agustin menjelaskan saat ini sudah ada 10 ribu lebih hewan peliharaan milik masyarakat yang sudah menerima vaksinasi rabies. Ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya kasus rabies, selain itu dinas pertanian menyediakan pelayanan penyuntikan dengan langsung mendatangi pusat kesehatan hewan milik Pemkot Bandar Lampung.

Diketahui, penyakit rabies merupakan salah satu penyakit yang berbahatya bagi manusia, yang bisa menyebabkan kematian, dengan persentase kematian mencapai 95 persen, bila tidak ditangani dengan cepat. (Roy – Tim Diskursus Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.