Hasil PCR Negatif Covid-19, JCH Lampung Barat Bersiap ke Tanah Suci

oleh -42 Dilihat
Hasil PCR Negatif Covid-19, JCH Lampung Barat Bersiap ke Tanah Suci
Hasil PCR Negatif Covid-19, JCH Lampung Barat Bersiap ke Tanah Suci

Bandarlampung- Pelaksanaan Tes PCR di Ruang Bayanihan komplek asrama haji Bandar Lampung disambut dengan rasa lega oleh Jamaah Calon Haji Lampung Barat yang akan berangkat ke tanah suci.

Meski ada hasil Tes PCR tujuh orang JCH Lambar yang mengarah ke Covid-19, namun setelah dilakukan pemeriksaan ulang oleh petugas medis, hasilnya dinyatakan negatif.

Hasil Test Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap 204 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lampung Barat dinyatakan negatif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Artinya dengan hasil ini, para jamaah tinggal menunggu langkah persiapan berikutnya sebelum terbang ke tanah suci.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Pirdaus Sablie, mengungkapkan, Tes PCR 204 CJH dilaksanakan bekerjasama RSU Abdoel Moeloek Bandarlampung.

“Alhamdulillah untuk hasil akhirnya semua CJH Lambar Negatif Covid-19, meski sempat ada ketegangan karena hasil tujuh orang sempat diragukan, namun setelah kami minta untuk dilakukan tes ulang hasilnya negatif,” ungkap Pirdaus, seperti dikutip dari medialampung.disway.id.

Dengan telah dinyatakan negatif Covid-19, kata dia, para JCH diperkenankan untuk masuk ke asrama haji, dan selanjutnya mengikuti pemeriksaan kesehatan akhir untuk kemudian persiapan pemberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta.

“Semoga hasil pemeriksaan kesehatan akhir para JCH nantinya tidak ada yang menghambat untuk bisa diberangkatkan, artinya kondisi kesehatan baik dan memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju tanah suci Makkah,” harapnya.

Untuk diketahui, JCH asal Lambar yang tergabung dalam kloter 09 JKG sebanyak 204 orang, yang terdiri dari 86 pria dan 118 wanita ditambah Pendamping Haji Daerah (PHD) sebanyak satu orang.

Untuk petugas kloter 09 JKG ini oleh Menteri Agama RI. Atas nama Agus Salim (TPHI) Lamtim, Ahmad Mubarok (TPIHI) Metro, Dr. Rachmad Wahyu (TKHI) Lamut, kemudian sebagai paramedis sodara NS Eka Efendi /Suoh Lambar dan PHD daerah Pairozi.

Sesuai jadwal, pada Rabu (8/6) pukul 01.00 WIB sudah diterima di asrama haji Bandarlampung dan memulai proses PCR lebih kurang 6-8 jam di ruang Bayanihan komplek asrama haji.

Kemudian pada Pukul 08.00 WIB dinyatakan hasil PCR negatif sesuai dengan jadwal masuk asrama haji, pada Pukul 18.10 WIB mulai X-ray pemeriksaan barang Rajabasa menuju Bandara Radin Inten II Branti, pukul 21.10 WIB.

Selanjutnya JCH akan diterbangkan dari Branti ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta, pukul 01.10 WIB pada hari yang sama diterbangkan ke Arab Saudi, diperkirakan pukul 06.30 WAS akan tiba di Bandar Udara Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.