Stok Terbatas, Harga Migor Curah di Bandar Lampung Masih Rp 15.500 per Kg

oleh -3 Dilihat

Bandar Lampung – Harga minyak goreng curah di Kota Bandar Lampung masih di angka Rp15.500 per kilogramnya. Kondisi ini terjadi karena stok minyak goreng curah yang masih terbatas sehingga harga di pasaran belum turun di angka normal, atau sekitar Rp 11.500 per kg.  Mahalnya harga minyak goreng kemasan yang menembus angka Rp.25 ribu per kg membuat konsumen beralih menggunakan minyak goreng curah. Akibatnya, permintaan terhadap minyak goreng curah terus meningkat apalagi di bulan Ramadhan ini.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Kangkung, Yati mengatakan, minyak goreng curah masih susah didapat. Harganya pun terkadang dijual dengan harga yang jauh di atas harga eceran tertinggi saat ini, yakni Rp15.500 per kilogram. Dengan stok yang terbatas, Yati mengaku harus berbagi dengan pedagang lainnya. Meski pasokan minyak goreng kemasan melimpah, warga lebih memilih mencari minyak goreng curah karena jauh lebih murah.

Hal senada disampaikan Akiong, salah satu pedagang di Pasar Tugu. Dirinya mengaku sudah 1 minggu ini belum kebagian stok minyak goreng curah. Meski sudah memesan langsung ke distributor, Akiong tetap harus antre dan menunggu kiriman minyak goreng curah dari distributor. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.