Pusat UMKM Lampung Ditargetkan Terbangun Pada 2023

oleh -3 Dilihat
IMG 20220411 103541
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tengah memberi sambutan. Bandarlampung, Senin (11/4/2022)

Bandar Lampung  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan pembangunan pusat UMKM selesai pada 2023 sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

“Untuk pengembangan pusat UMKM kita sudah mendapatkan persetujuan.  .Pembangunan gedung pusat UMKM Lampung tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2023,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Senin (11/4/2022).

Menurut dia, gedung pusat UMKM  yang akan menempati areal seluas 5 hektare ini nanti akan dibangun bersama dengan BUMN dan perbankan.

“Pusat UMKM ini diharapkan jadi pasar rakyat. Kegiatan jual beli bisa dilakukan di situ jadi perekonomian tumbuh,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang menyelamatkan ekonomi yang terpuruk akibat COVID-19, sehingga perlu dorongan untuk pengembangan sektor tersebut.

“Di Lampung ini memang tengah kita kembangkan hilirisasi, karena kita kuat di pertanian akan dicoba untuk hilirisasi produk pertanian untuk pengembangan UMKM,”  katanya.

Seperti diketahui,  pembangunan pusat pemasaran produk UMKM itu dimaksudkan untuk mendorong masyarakat dan wisatawan membeli produk UMKM daerah.

Selain itu, pusat UMKM tersebut nantinya tidak hanya dimanfaatkan bagi pemasaran produk UMKM berupa souvenir dan beragam produk lainnya, namun akan digunakan sebagai pusat kuliner asli Lampung. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.