Setiap Kegiatan Keramaian Diminta Lapor ke Satgas COVID-19

oleh -3 Dilihat
kegiatan bazar murah pkpu di cilandak ahad 21 7 130721192138 272
Kegiatan keramaian di Bandar Lampung

Bandar Lampung – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung meminta semua elemen masyarakat yang akan melakukan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak dapat berkoordinasi dengan pihaknya, agar ada pemantauan protokol kesehatan.

“Para pegiat ataupun pelaku usaha, distributor, toko modern, mal, swalayan, ritel, pelaksana kegiatan bazar dan sejenisnya, dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan swasta, kami harap dapat berkoordinasi dan mendapatkan izin dari satgas COVID-19 terlebih dahulu,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki, saat dihubungi pada Minggu (20/2/2022)

diungkapkannya bahwa ini dilakukan  karena  Bandar Lampung saat ini sedang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, dikarenakan dalam beberapa hari terakhir kasus COVID-19 meningkat.

“Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan bazar ataupun lainnya yang berpotensi mengumpulkan orang banyak tersebut dapat dilakukan pantauan oleh tim satgas COVID-19 kecamatan atau kelurahan,” kata dia.

Ia pun mengucapkan permohonan maaf apabila kebijakan yang diambil ini membuat sedikit tidak nyaman, namun hal tersebut demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang lebih luas.

“Kami selaku satgas COVID-19 tentunya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, tapi kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah yang utama saat pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya Pemkot Bandar Lampung melarang masyarakat menggelar acara resepsi pernikahan selama kota itu masuk ke dalam PPKM Level 3, dikarenakan kasus COVID-19 tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data Bappeda Lampung, kasus COVID-19 di Kota Bandarlampung hingga kini berjumlah 13.820. Pada Sabtu (19/2) tambahan kasus positif berjumlah 225 orang, sedangkan pasien sembuh berjumlah 11.403 orang dan kematian 813 orang. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.