Bulan Februari 2022, Pemkot Bandar Lampung Janji Perbaiki Drainese 

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 17 at 13.46.06
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana

Bandar Lampung – Intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa minggu belakangan ini membuat beberapa wilayah di Bandar Lampung mengalami banjir, yang sebagian terjadi akibat perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan sehingga terjadinya penyumbatan air dan semakin menyempitnya drainase.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memperbaiki drainase di 20 titik didaerah rawan banjir yang rencananya akan dilakukan bulan depan, Februari.

“Mudah-mudahan di bulan depan tepatnya Februari akan kita laksanakan perbaikan drainase di 20 titik rawan banjir,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Senin (17/1/2022).

Eva menambahkan, upaya perbaikan drainase ini agar masyarakat Bandar Lampung bisa dengan aman duduk bersantai tanpa khawatir akan banjir.

“Masalah jalan drainase, kita akan mempercantik kota Bandar Lampung, diberi lampu-lampu hias agar masyarakat juga bisa istirahat dan memandang disana,” lanjutnya.

Selain memperbaiki drainase, Eva menuturkan, Pemerintah Kota berencana membenahi kawasan sungai dan ruas-ruas jalan.

“Beberapa sungai-sungai besar juga akan dipercantik, selain itu kita juga akan benahi 600 ruas jalan,” kata dia

Semwntara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan perbaikan drainase akan diprioritaskan di daerah-daerah yang paling rawan banjir.

“Ada sejumlah lokasi drainase. Tidak satu kecamatan satu, tapi berdasarkan survei yang telah dilakukan. Kemudian, tidak semua perbaikan drainase pakai box culvert tapi menyesuaikan kondisi di lapangan,” pungkasnya. (Reporter -Tasya)

Baca : Cegah DBD, Pemkot Bandar Lampung Lakukan Fogging

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.