Dinkes Lampung Minta Penerapan Prokes Diperketat

oleh -2 Dilihat
washing hands with soap concept flat design 115464 481
Ilustrasi : Cuci Tangan wajib dalam upaya mencegah penularan Covid-19

Bandar Lampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penularan SARS-CoV-2 varian Omicron.

“Tidak ada cara lain untuk mencegah adanya Omicron selain penerapan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Rabu (15/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa sebagaimana varian virus corona yang lain, Omicron menular melalui percikan cairan saluran nafas seseorang saat batuk atau berbicara sehingga cara pencegahan penularannya pun sama dengan pencegahan penularan virus corona varian yang lainnya.

“Apa pun virusnya penularannya masih sama, jadi pencegahannya pun sama, yakni dengan melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan berupaya mencegah persebaran Omicron dengan melaksanakan kampanye dan penegakan protokol kesehatan selain meminimalkan mobilitas warga selama libur akhir tahun.

“Pemerintah sudah menjaga pintu masuk Indonesia, meski memang belum ada yang terdeteksi. Dan untuk di sini kita juga jaga pintu masuk dengan memeriksa kelengkapan persyaratan perjalanan,” kata Reihana.

Di samping itu, ia mengatakan, pemerintah melanjutkan pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap serangan virus corona penyebab COVID-19. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.