Pemkot Minta Pusat Perbelanjaan Terapkan PeduliLindungi

oleh -6 Dilihat
peduli lindungi Jatim
ilustrasi - Pengunjung membuka aplikasi PeduliLindungi untuk memindai QR Code saat mengunjungi kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali. (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung meminta semua pusat perbelanjaan modern dan hotel mulai menggunakan aplikasi ‘PeduliLindungi’ selama pengetatan Natal dan tahun baru 2022.

“Kita sudah minta kepada semua pimpinan hotel, mal ataupun penginapan agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi di setiap pintu masuk dan dijaga oleh petugas,” kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Tole Dailami, di Bandar Lampung, Selasa.

Ia mengatakan manajemen hotel, mal dan pusat perbelanjaan modern tidak diperkenankan menerima pengunjung dari luar daerah yang tak dilengkapi oleh surat vaksinasi dan surat bebas COVID-19 melalui PCR.

“Ya yang mau bermalam di Bandar Lampung harus sudah vaksinasi dan PCR atau antigennya negatif,” kata dia.

Dailami mengatakan agar terlaksananya penerapan aplikasi PeduliLindungi di hotel, losmen, dan pusat perbelanjaan di Bandarlampung, pihaknya akan menurunkan tim guna melakukan pemantauan.

“Ya kita nanti akan turunkan tim untuk melihat pelaksanaannya di lapangan,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, apabila nanti ada yang tidak mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi selama Natal dan tahun baru maka mereka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Nanti lebih detail akan ada Instruksi Wali Kota Bandar Lampung. Tapi yang pasti tahun baru tidak boleh ada acara,” katanya.

Perkembangan penanganan pandemi COVID-19 per 13 Desember 2021 secara nasional, angka kesembuhan harian bertambah 278 orang sembuh per hari. Adanya penambahan hari ini meningkatkan angka kumulatif kesembuhan hingga menembus angka 4,1 juta orang sembuh atau tepatnya 4.110.327 orang (96,5%).

(red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.