Alami Patah Tulang di Kaki & Punggung, Remaja Anak Janda Miskin di Tanggamus Semangat Berobat

oleh -4 Dilihat
IMG 20211118 WA0089

Tanggamus – Melia Damayanti (17) warga Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, menderita kelainan tulang. Kondisi pasien cukup lemah dan harus dirujuk ke rumah sakit Prof. Dr. Suharso, Solo, Jawa Tengah.

Pemberangkatan pasien ke rumah sakit ortopedi ini berdasarkan rujukan, karena penderita harus mendapatkan penanganan yang serius. Kondisi tulangnya tergolong lemah dan sangat rentan sekali. Sekujur tubuhnya mengalami patah tulang di beberapa bagian. Pada kaki kanan ditemukan 3 titik, kaki kiri terdapat 2 titik, serta pembengkokkan tulang di dada.

Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan yang mendampingi pasien saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mengawal pasien bersama keluarganya sampai ke rumah sakit tujuan yang berada di Solo.

“Saya mewakili Gubernur untuk membantu keluarga dan mendampingi pasien ke Solo,” ujarnya via pesan WhatsApp, Jumat (19/11/2021).

Pasien adalah anak bungsu dari Runai Aini yang saat ini berstatus janda. Orang tua pasien sendiri bekerja serabutan dan mengurus rumah tangga demi menghidupi keluarganya.

“Kondisi pasien serta faktor ekonomi keluarga inilah menjadi perhatian Pak Gubernur dan kami sebagai wakil rakyat. Kegiatan ini semata-mata demi kemanusiaan karena selain memang perintah agama,” katanya.

Perawatan terhadap pasien diperkirakan akan berlangsung cukup lama. Tempat tinggal sementara bagi keluarga selama menjalani pengobatan di Solo turut dipersiapkan.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga tampak mengunjungi pasien sebelum pemberangkatan ke rumah sakit di Solo termasuk memberikan bantuan kepada pasien.

Dewi memberikan semangat kepada pasien agar tetap kuat dan semangat. Ia berharap pada keluarga pasien untuk bersabar dan terus berjuang demi kesembuhan Melia. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.