Polres Lampung Tengah Gelar Ops Zebra Krakatau 2021 di Sejumlah Titik Kedepankan Imbauan Humanis

oleh -5 Dilihat
FB IMG 1637130060747

Lampung Tengah – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah (Lamteng) terus melaksanakan imbauan protokol kesehatan (prokes) covid -19 dan pembagian masker serta helm SNI kepada pengendara dan pengguna jalan di wilayah hukum Polres Lamteng.

Kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021 itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lamteng AKP Ikhwan Syukri bersama personel lalu lintas di beberapa titik. Antara lain Tugu Pepadun Kecamatan Gunung Sugih, terminal dan Pasar Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

“Operasi Zebra Krakatau 2021 lebih mengedepankan giat edukatif dan presuasif serta simpatik humanis kepada masyarakat, guna menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan covid-19 khususnya di wilayah Lamteng,” papar Syukri, Rabu (17/11/2021).

Setiap pengendara atau pengguna jalan akan terus diingatkan betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan, dan diberikan masker bagi yang melanggar.

“Bila menemukan pengendara motor yang tidak memakai helm diberi teguran dan kami beri helm SNI, agar masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas serta memahami Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan,” terusnya.

Selain itu polisi juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Polres Lamteng untuk personel yang melaksankan Operasi Zebra Krakatau 2021 dan masyarakat. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.