Dapat Program Sertifikat Tanah Gratis? Warga Ngambur Pesibar Bisa Cek di sini Datanya!

oleh -
Penyerahan sertifikat tanah di Balai Pekon Sumber Agung Ngambur, Rabu 27 Oktober 2021.

Krui- Kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pesisir Barat mendapat kuota sebanyak 7.930 bidang sertifikat yang tersebar di 13 pekon Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Hasnul Abror Sanusi, pada 27 Oktober 2021 lalu telah telah menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat, penerima program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 di balai Pekon Sumber Agung Ngambur. Penyerahan sertifikat ini dihadiri Badan Pertanahan Pesisir Barat, Camat Ngambur, Peratin Pekon Sumber Agung dan Masyarakat penerima PTSL.

Hasnul Abror Sanusi mengatakan, Kabupaten Pesisir Barat mendapat kuota sebanyak 7.930 bidang sertifikat yang tersebar di 13 pekon Se-Kabupaten Pesisir Barat.

“kegiatan sertifikasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Pesisir Barat sepenuhnya telah selesai 100% dan siap untuk diserahkan sebanyak 7.930 bidang kepada masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah” ungkapnya.

Hasnul mengungkapkan, penyerahan sertifikat kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2021 di pekon Sumber Agung ada 243 bidang dari total 657 bidang yang bermohon, dikarenakan berkas permohonan belum diserahkan ke kantor pertanahan.

Adapaun jumlah penerima sertifikat hak atas tanah di Kecamatan Ngambur yaitu:
1. Pekon Bumi Ratu 287 Sertifikat
2. Pekon Ulok Mukti 225 Sertifikat
3. Pekon Sumber Agung 657 Sertifikat
4. Pekon Negeri Ratu Ngambur 372 Sertifikat
5. Pekon Sukabanjar 392 Sertifikat
6. Pekon Gedung Cahya Kuningan 408 Sertifikat

 

Laporan: Tim Liputan Diskursus Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.