MGMP 2021 Kota Metro Ditutup, Kadisdik: Upaya Tingkatkan Kualitas Guru

oleh -

Kota Metro – Walikota Metro Wahdi secara resmi menutup kegiatan Peningkatan Mutu Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tahun 2021, di Wisata Capit Urang, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Sabtu kemarin.

Penanggungjawab kegiatan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi menyampaikan, kegiatan MGMP bagi SMP telah berlangsung sejak 25 hingga 30 Oktober 2021, yang bertempat di SMPN 1 Metro, SMPN 2 Metro, SMPN 5 Metro, SMPN 7 Metro, LEC Kartikatama Metro, SMP Roudlatul Qur’an Metro, dan SMP IT Bina Insani Metro.

“Adapun peserta berjumlah 400, terdiri dari 8 (delapan) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PJOK, Mulok. Dari masing-masing mata pelajaran peserta berjumlah 50 orang,” ujar Suwandi.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi guru meningkatkan keterampilan dalam perencanaan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program pelajaran dalam rangka meningkatkan kinerja guru.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga dapat menunjang peningkatan dalam pembelajaran. Serta, meningkatkan kompetensi dalam kompetensi pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut baik dan mengapresiasi telah terselenggaranya kegiatan ini.

Harapannya kegiatan yang telah diikuti dari tanggal 25 Oktober tersebut dapat menambah wawasan demi terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

“Dalam masa pencarian jati diri dan memiliki semangat yang sangat besar dalam berbagai aktivitas, untuk itu dibutuhkan peran serta kerjasama dari semua pihak bagaimana dapat membimbing, mengarahkan, dan menyalurkan berbagai potensi dari para pelajar kita,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan demikian mereka akan memperoleh tempat dan ruang menyalurkan kreatifitas dan bakatnya ke arah yang positif, khususnya bagi perkembangan mental, intelektual dan psikologisnya.

“Dengan selesainya kegiatan ini akan tersedia guru yang berkompeten sesuai dengan mutu pelajaran serta tercapainya peningkatan mutu pelayanan pembelajaran sehingga bermakna bagi siswa,” pungkasnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.