Rasakan Nikmatnya Sate Padang Ajo di Lampung Tengah yang Murah Meriah

oleh -

Lampung Tengah – Sate dan Soto Padang Ajo Yus Bandar Jaya adalah salah satu alternatif makanan tradisional yang murah meriah di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Tempat makan ini buka setiap hari, sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan berlokasi di kawasan Jalan Lintas Tengah Sumatera wilayah Kecamatan Bandar Jaya, dekat dengan Chandra Department Store.

Menurut Rio, pemilik tempat makan tersebut, Sate Padang Ajo Yus merupakan warisan turun temurun dari orang tuanya, dan saat ini ia yang melanjutkan.

Kenikmatan sate disini sudah dikenal sejak lama. Apalagi satu porsi sate terdiri dari 10 tusuk dengan tiga bagian daging.

“Kalau daging (sate) nya ada lidah, paru dan daging. Daging sate sudah diolah jadi dibakar hanya untuk dihangatkan saja dengan bumbu,” kata Rio saat disambangi di warung makannya, Minggu (31/10/2021).

Rio menjelaskan, bumbu sate Padang Pariaman memiliki warna bumbu lebih merah, berbeda dengan bumbu sate dari daerah lainnya si Sumatera Barat.

“Harganya satu porsi Rp 15 ribu, dan sudah diberi ketupat sebagai tambahannya,” terangnya.

Sate dan Soto Padang Ajo Yus juga menjual makanan khas Sumatera Barat lainnya, seperti Cindua Ampiang (cendol Padang), Teh Talua (teh telur), cendol durian dan es teh. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.