Puluhan Pokdarwis & Karang Taruna Pringsewu Diajak Terus Promosikan Wisata Andalan

oleh -

Pringsewu – Sebanyak 40 pelaku dan pegiat pariwisata di Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan kelembagaan dan media promowisata. Kegiatan berlangsung di ballroom Hotel Urban Style lantai 2, dari tanggal 26-29 Oktober 2021.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pringsewu Northiana Sinaga mengatakan dari 40 peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari 32 pokdarwis, 8 calon pokdarwis dan karang taruna.

Menurutnya, pelatihan ini sebagai upaya memberi pembekalan bagi pelaku wisata untuk mempromosikan daerah-daerah potensi wisata yang ada.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, tempat-tempat wisata di Kabupaten Pringsewu bisa makin dikenal luas,” ujar Nortriana di sela kegiatan kepada diskursusnetwork.com.

Menurutnya, sejumlah pokdarwis sangat merasakan imbasnya selama pandemi dikarenakan sejak penerapan PPKM sektor pariwisata dilarang beroperasi. Dimana kegiatan pariwisata  dan pokdarwis selama pemberlakuan PPKM tidak ada.

“Sampai-sampai pelatihan ini yang semula sudah diagendakan harus ditunda dan baru bisa diselenggarakan hari ini,” ungkapnya.

Sementara, dengan diterbitkannya surat dari Disporapar Pringsewu Nomor 556/314/D.15/2021 yang ditujukan kepada pengelola destinasi wisata, usaha pariwisata dan pihak lainnya, tempat wisata di Kabupaten Pringsewu mulai untuk dibuka kembali. Terkait hal itu, Northiana berharap dapat memicu geliat pariwisata di Pringsewu.

“Dengan dibukanya tempat-tempat wisata, pokdarwis bisa melakukan inovasi-inovasu dan promosi meramaikan wisata di Pringsewu,” harapnya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.