Arinal Harap Bakauheni Harbour City Mampu Tingkatkan UMKM Lampung

oleh -

Diskursus Network – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan adanya kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung.

“Di Bakauheni Harbour City ini akan dibangun pusat UMKM, dapat dikatakan bahwa pembangunan kawasan pariwisata terintegrasi ini berpihak kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Arinal Djunaidi, di Lampung Selatan, Rabu kemarin.

Ia mengatakan, diharapkan dengan di bangunnya pusat UMKM di kawasan proyek strategis nasional bidang pariwisata itu penjualan produk UMKM Lampung semakin luas.

“Adanya Bakauheni Harbour City ini produk UMKM Lampung akan terjual dan dikenal, sehingga terjadi peningkatan perekonomian dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” katanya.

Menurutnya, dengan luas area 359,8 hektare kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City juga direncanakan akan meningkatkan kunjungan wisata serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Bakauheni ini biasanya hanya jadi simpul transportasi, tapi potensinya ternyata banyak sekali sehingga harus dimanfaatkan salah satunya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Lampung Selatan,” ucapnya.

Gubernur Lampung menjelaskan, untuk mewujudkan proyek strategis nasional itu dapat terbangun dengan baik, masyarakat diminta untuk ikut serta menyukseskan serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Di Lampung ini pariwisatanya bergantung dengan alam, seperti lumba-lumba yang ada di perairan Kiluan, jadi ini harus kita jaga sebab jadi daya tarik wisata. Dan masyarakat juga harus menyukseskan ini untuk membangun perekonomian Lampung,” kata Arinal Djunaidi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.