Sekelompok Pemuda di Pesawaran Lampung Bobol Rumah Warga Curi Pipa Besi

oleh -
Ketiga tersangka usai ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Kedondong, Selasa (19/10/2021). FOTO: Dok. Polsek Kedondong

Pesawaran – Kepolisian Resor Pesawaran menangkap tiga tersangka pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Dusun Nabangsari, Desa Kertasana, Kecamatan Kedondong. Ketiganya adalah R (17), Aminudin (29), dan Nurhidayat (25), dan ditangkap pada Selasa (19/10/2021) dinihari.

“Satu pelaku masih dalam pengejaran, tapi polisi sudah mengantongi identitasnya dan sudah masuk DPO (daftar pencarian orang),” kata Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim Polsek Kedondong Bripka Andhika Ramadhona menjelaskan, penangkapan ketiganya setelah ada laporan warga bernama Budi Rohman yang menjadi korban pencurian sepakan lalu.

Menurut  polisi dari laporan korban, para pencuri masuk lewat belakang rumah dengan cara memanjat pagar rumah, kemudian mengambil 1 unit mata bor berukuran 4 inci, 1 unit mata bor palang, dan sejumlah pipa besi yang ada di halaman rumah korban.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dan menangkap seorang tersangka berinisial R. Kepada polisi R mengaku mencuri bersama tiga rekannya.

Dari penangkapan ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti 8 batang pipa besi berukuran 2,5 inchi dengan panjang bervariasi dan satu unit motor. Kini tersangka dan barang bukti ada di Mapolsek Kedondong untuk diperiksa lebih lanjut. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.