Polres Pringsewu dan Brigif 4 Marinir/BS Lampung Gelar Vaksinasi di 9 Lokasi

oleh -

Pringsewu – Kepolisian Resor Pringsewu bersama dengan TNI AL dari Brigade Infantri 4 Marinir/BS Lampung menggelar kegiatam vaksinasi Covid-19 di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri bersama dengan Komandan Brigadir Infantri 4 Marinir/BS Lampung Kolonel Marinir Nawawi meninjau langsung kegiatan,

Nawawi di sela acara menuturkan, kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional yang bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya di Lampung.

“Dengan adanya vaksinasi ini kami berharap sebagian besar masyarakat di Lampung dapat segera tervaksin, sehingga herd immunity dapat segera terbentuk dan pandemi dapat segera diakhiri,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Saat yang sama, Hamid Andri Soemantri menjelaskan, sinergitas antara TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah terus dilakukan guna mensukseskan target pencapaian vaksinasi nasional.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan adanya gerai-gerai vaksin yang dibuka oleh Polres Pringsewu dan pemerintah daerah tiap harinya disejumlah tempat.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin kami harap segera mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah dibuka oleh TNI-Polri,” ujarnya.

Diketahui, gerai vaksin yang diselengarakan Polres Pringsewu hari ini tersebar di sembilan lokasi. Diantaranya di Balai Pekon Pajaresuk, Sumberagung, Gadingrejo, Banyuwangi, Tanjungrusia Timur, Sukanegeri, Fajarbaru, Sukaratu, dan di Pasar Sarinongko, Terminal Pringsewu.

Diketahui, untuk pelaksanaan vaksinasi di Balai Pekon Sukaratu, vaksin yang disuntikkan sebanyak 750 dosis jenis astrazenecca. Target vaksinasi adalah masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar berusia 18 tahun ke atas.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 4 Marinir bersama Kapolres Pringsewu turut membagikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres menambahkan, bantuan yang diberikan diharap dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah masa pandemi Covid-19 yang hingga saaat ini masih belum berakhir.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi,” tutup Kapolres. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.