Komunitas Sepeda Indonesia di London Roadshow, Galang Dana Untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Komunitas pesepeda Indonesia di London, Inggris.

London – Komunitas pesepeda yang tergabung dalam kegiatan Ride For Indonesia melakukan perjalanan ke kota Oxford, Inggris, menggalang dana  untuk membantu mereka yang terdampak covid-19 di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis Ride For Indonesia yang diterima di Jakarta, dikatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara amal yang dilakukan warga Indonesia di London, dan lembaga bantuan Human Aid Initiative (HAI) untuk menggalang dana guna membantu masyarakat di Indonesia yang terdampak pandemi.

Kegiatan galang dana itu dilakukan dengan bersepeda dari London ke berbagai kota di Inggris, salah satunya yakni Oxford.

Rute sejauh 110 kilometer tersebut mengambil titik mulai di Hyde Park, di pusat kota London, dan berakhir di Radcliffe Square, di kota Oxford, pada Sabtu sore di awal musim gugur. Di sini, 15 pesepeda yang tergabung dalam Ride for Indonesia ini disambut hangat oleh warga Indonesia yang tinggal di kota ini.

Oxford sendiri dipilih sebagai tujuan untuk kegiatan amal itu karena kini kota itu identik dengan upaya penanggulangan COVID-19.

“Oxford, atau tepatnya Universitas Oxford bisa dikatakan sebagai tempat kelahiran vaksin covid-19. Kita tahu bahwa vaksin Oxford-AstraZeneca dikembangkan di sini dan sudah banyak dipakai di berbagai negara,“ kata Wahyu Hansudi selaku penggagas Ride for Indonesia dikutip dari Antara, Senin (27/9/2021).

Pihak Ride for Indonesia pun berharap agar kontribusinya dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan dan membantu mereka yang terdampak pandemi.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan dengan rute London-Cambridge. Donasi pun telah disalurkan sebelumnya ke 70 keluarga buruh dan nelayan yang paling terdampak pandemi di wilayah Jawa Barat.

Salah satu peserta kegiatan Ride for Indonesia, Eko Kurniawan, mengatakan kegiatan amal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama warga Indonesia.

“Kami memilih bersepeda karena ini sudah rutin kami lakukan. Dari sini kami berpikiran, mengapa tidak sekaligus menggalang dana,” kata Eko. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.