Trending BTS Bikin Heboh Sidang PBB, Sampaikan Pidato Wakili Presiden Korsel

oleh -
Personel BTS saat menyampaikan pidato di Gedung PBB. FOTO: Youtube/United Nations

Korea Selatan memang benar-benar sedang menunjukkan eksistensinya di mata dunia. Tahun ini, negara yang dikenal dengan K-Pop dan drama Korea atau drakornya itu membuat kehebohan di Sidang Majelis Umum PBB (UNGA) ke-76 tahun 2021.

Hal itu setelah Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membawa grup boyband paling fenomenal disana, siapa lagi kalau bukan BTS.

Ketujuh personel BTS diberikan kesempatan berpidato mewakili negaranya, mereka adalah KimNam-joon (dikenal dengan RM), Kim Soek-jin (Jin), Min Yoon-gi (Suga), Jung Ho-seok (J-Hope), Park Ji-min (Jimin), Kim Tae-hyung (V), dan Joen Jung-kook (Jungkook).

Dalam pidatonya yang saling bersahut-sahutan itu, mereka menjelaskan bagaimana anak muda dunia, sebagai generasi masa depan, harus berjuang menghadapi pandemi covid-19 dalam masa tumbuhnya.

Hal itu disampaikan mereka saat mengawali sesi Debat Umum Tingkat Tinggi (HLW) yang akan dimulai Selasa hingga Senin (24-27/9/2021) kedepan.

“Anak muda di usia 20 tahunan disebut sebagai ‘Generasi Tersesat Covid-19’ (Covid’s lost generation). Mereka kehilangan jalan mereka diwaktu dimana mereka butuh kesempatan yang paling beragam,” ungkap RM dikutip dari kumparan, Selasa (21/9/2021).

Jimin menambahkan, anak muda tidak tersesat. Anak muda di masa pandemi menunjukkan mereka terus mencoba hal baru, menemukan keberanian, dan mengambil berbagai tantangan baru.

“Daripada menyebutnya ‘generasi tersesat’, saya pikir lebih baik menyebutnya ‘generasi penyongsong’ (Welcome Generation),” ungkapnya.

Para personel BTS mengisahkan betapa anak muda kini merasa berat, untuk masuk dalam kenormalan baru bersanding dengan covid-19.

Banyak kesempatan yang terpaksa hilang karena pandemi. Namun mereka meminta anak muda tidak memandang itu sebagai masa yang penuh kegelapan.

“Masa depan adalah wilayah yang belum terskplorasi, disanalan kita menghabiskan waktu. Jadi, anak-anak muda terus mencari jawaban bagaimana menghadapi situasi ini,” tukas Kim Nam-joon.

Dilansir dari berbagai sumber, pada saat BTS menyampaikan pidato, ruangan PBB tampak seperti konferensi pers artis. Banyak yang terpukau dan justru banyak yang merekam aksi pidato mereka di atas panggung. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.