10 Daftar Grup Girl Band Korea yang Paling Banyak Penggemar, Mana Favorit Kamu?

oleh -0 Dilihat
10 Daftar Grup Girl Band Korea yang Paling Banyak Penggemar, Mana Favorit Kamu?
Banyaknya girlband asal Korea mampu menghipnotis masyarakat dunia dengan skill dance dan olah vokal yang mumpuni.

Jakarta- Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar apa saja? Kamu pasti sudah tidak asing dengan tren K-Pop yang sudah mendunia. Banyaknya girlband asal negeri Ginseng tersebut mampu menghipnotis masyarakat dunia dengan skill dance dan olah vokal yang mumpuni.

Tidak sedikit yang menjelma menjadi idola baru bagi masyarakat dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang memiliki fans fanatik dari sejumlah grup girl band Korea. Selain koreografi yang keren, lagu yang menarik dan efek kamera yang disajikan juga sangat luar biasa sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kamu mengenal BTS maupun EXO yang dikenal sebagai dua boyband Korea paling terkenal saat ini, pasti kamu juga penasaran dengan girl band Korea paling populer yang tidak kalah dengan kedua boyband tersebut. Berikut ini daftar lengkapnya:

Black Pink
Salah satu girl band Korea paling terkenal dengan jumlah penggemar yang sangat banyak adalah Black Pink. Memulai debut pada tahun 2016 di bulan Agustus, Black Pink meraih popularitas yang begitu cepat setelah single berjudul “Ddu-Du Ddu-Du yang dirilis tahun 2018 sukses besar dengan jumlah view tinggi.

Girl band Korea yang beranggotakan 4 orang yaitu Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo ini langsung menjelma menjadi idola baru bagi para penggemarnya. Apalagi lagu yang dirilis di tahun 2019 juga tidak kalah populer. Kamu pasti sudah sangat hafal dengan lagu berjudul Kill This Love dari Black Pink.

Twice
Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar berikutnya dan tidak kalah populer dari Black Pink adalah Twice. Salah satu keunikan yang ditampilkan Twice adalah style outfit mencolok yang dikenakan dengan gaya koreografi keren sehingga menjadi daya tarik yang berbeda dari grup lainnya.

Grup girl band Korea ini memiliki anggota 9 orang. Salah satu single hits yang membawa Twice ke dalam popularitas besar adalah Cheer Up yang dirilis pada tahun 2016. Di tahun yang sama, Twice sukses meraih penghargaan Best Female Group serta Song of The Years Awards di ajang Mnet Asian Music Award.

Red Velvet
Girl band Korea terpopuler Red Velvet sukses meraih perhatian penggemar K-Pop berkat kemampuan olah vokalnya yang luar biasa ditambah dengan gaya berpakaian yang berani serta performa yang cenderung edgy namun tetap ceria.

Girl band Korea yang beranggotakan 5 orang ini sudah merilis dua album studio dan berada dibawah naungan SM Entertainment. Selain populer sebagai girlband, salah satu membernya yang bernama Irene juga sempat membintangi serial drama populer berjudul Game Development Girls.

Girl’s Generation
Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar bernama Girl’s Generation sudah sangat terkenal dikalangan penggemar K-Pop. Tidak heran jika beberapa single yang tayang di YouTube seperti The Boys, Gee dan Oh sukses meraih jumlah viewer hingga lebih dari 100 juta.

Yang menarik, Korean girl groups ini sebenarnya sudah lebih dulu menyebarkan tren Hallyu Wave sebelum munculnya Black Pink. Selain itu, salah satu lagunya yang berjudul Into The New World rupanya juga sangat terkenal dan bahkan sering dijadikan sebagai lagu bernada protes dalam sejumlah aksi demo.

Apink
Girl group asal Korea berikutnya yang terkenal dan memiliki banyak penggemar adalah Apink. Girlband yang memulai debutnya sejak April 2011 ini berada di bawah naungan manajemen IST Entertainment. Imej manis dan polos yang ditonjolkan girlband ini nyatanya sukses meraih perhatian para penggemar K-Pop.

Seperti yang kamu ketahui, kebanyakan girl band Korea menonjolkan kesan yang sensual dan seksi sehingga kehadiran Apink mampu memberikan nuansa yang sedikit berbeda. Apalagi sejak memulai debutnya, sejumlah prestasi dan penghargaan berhasil diraih oleh girl band yang memiliki 5 member ini.

Mamamoo
Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar selanjutnya yang cukup populer adalah Mamamoo. Grup vokal dari Korea Selatan ini sudah memulai debutnya sejak tahun 2014 dengan merilis lagu berjudul Mr. Ambiguous. Sejumlah kritikus bahkan menganggapnya sebagai debut terbaik di tahun 2014.

Girlband Korea 4 member ini bukan hanya piawai dalam hal koreografi saja, tetapi juga memiliki kemampuan olah vokal yang kuat dengan berbagai genre yang dikuasai. Mulai dari genre K-Pop, R&B, jazz, ballad, dance hingga konsep retro yang unik.

(G) I-dle
Pada tahun 2018, Cube Entertainment membentuk Kpop girl group bernama (G)I-dle yang terdiri dari 5 member. Yaitu Minnie, Miyeon, Yuqi, Soyeon, dan Shuhua. Meskipun awalnya grup ini beranggotakan 6 orang, namun salah satu anggotanya yang bernama Soojin mengundurkan diri pada tahun 2021.

Mini album pertama yang berhasil dirilis (G)I-dle berjudul I Am. Selanjutnya ada beberapa single hits yang sukses meraih perhatian pasar termasuk lagu berjudul Latata. Tidak heran jika girl band ini mendapatkan julukan sebagai Monster Rookie di tahun 2018 karena kiprah musik dan keberhasilannya di label rekaman.

Dream Catcher
Dream Catcher termasuk salah satu grup girl band Korea yang paling banyak penggemar dan populer hingga saat ini. Sejak memulai debutnya secara resmi pada tahun 2017, girlband asuhan HappyFace Entertainment ini langsung menarik perhatian penggemar musik K-Pop.

Girl band Korea yang beranggotakan 7 orang ini awalnya menggunakan nama Minx yang anggotanya terdiri dari 5 member, yaitu SuA, JiU, Yoohyeon, Siyeon dan Dami. Dalam formasi tersebut mereka merilis single berjudul Why Did You Come to My Home?

Debut dengan nama Minx sendiri berlangsung dari tahun 2014 – 2015 dengan beberapa single hits yang telah dirilis. Perubahan formasi girl band Korea 7 member tersebut terjadi di tahun 2017 dan diikuti dengan perubahan nama menjadi Dream Catcher.

Itzy
Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar berikutnya adalah Itzy. Girlband yang terdiri dari 5 anggota ini berada di bawah naungan JYP Entertainment dan sudah memulai debutnya sejak tahun 2019. Tepatnya tanggal 12 Februari dengan album pertama berjudul It’z Different.

Salah satu single utama yang diunggulkan dalam album tersebut adalah lagu berjudul Dalla Dalla yang sukses di pasaran musik dan menjadi lagu terpopuler ke-2 di YouTube. Bahkan dalam waktu 24 jam setelah dirilis, jumlah viewersnya mencapai lebih dari 17,1 juta sehingga mampu memecahkan rekor.

Oh My Girl
Girlband Korea yang terdiri dari 8 anggota ini dibentuk oleh manajemen WM Entertainment dan awalnya beranggotakan 6 member. Grup vokal ini sudah memulai debutnya sejak tahun 2015 dan merilis album dengan judul yang sama. Sebagai informasi, para penggemar girlband ini tergabung dalam grup Miracle.

Grup girl band Korea yang paling banyak penggemar sebenarnya cukup banyak, namun setidaknya ada 10 grup girlband terpopuler seperti yang telah dijelaskan diatas. Jika kamu termasuk penggemar K-Pop tentu sudah tidak asing dengan nama-nama grup girl band tersebut. Mana nih girlband favorit kamu? (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.