Tinjau Uji Coba PTM, Eva: Sudah Sesuai Aturan Prokes

oleh -
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. FOTO: Istimewa

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi ke sejumlah sekolah, guna memastikan protokol kesehatan (prokes) telah sesuai dengan yang ditentukan.

“Kita lihat sejumlah sekolah yang ditunjuk untuk melakukan PTM terbatas dan Alhamdulillah mereka sudah sesuai prokes,” kata Eva dilansir dari Antara, Senin (13/9/2021).

Apabila uji coba PTM terbatas ini sukses, lanjut Eva, maka secara bertahap sekolah-sekolah di Bandarlampung akan dibuka. Untuk sementara hanya sejumlah sekolah saja yang diizinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Jadi untuk sekarang karena masih uji coba baru dua sekolah per kecamatan yang ditunjuk untuk PTM terbatas, baik SD maupun SMP,” kata dia.

Eva pun menegaskan bahwa siswa yang boleh masuk pada uji coba PTM ini adalah mereka yang telah mendapatkan izin dari orang tuanya. Jika ada yang tidak mendapatkan restu dari wali murid, maka pembelajaran akan dilakukan melalui zoom.

Sementara itu Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP, M Badrun mengungkapkan bahwa sekolah yang akan menggelar PTM terbatas harus melengkapi instrumen 5M yang telah ditentukan.

“Lalu prokes di sekolah juga harus dipenuhi oleh mereka. Jadi bila nanti uji coba ini berjalan bagus, maka berikutnya akan kita tentukan apakah sekolah yang PTM akan ditambah atau bagaimana,” kata dia. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.