Bandar Lampung Kembali Berlakukan Kelas Daring, Khusus SD Kelas IV dan V

oleh -2 Dilihat
utfy
Bandar Lampung kembali berlakukan kelas daring khusus SD kelas IV dan V, mulai Senin 22 November 2021 hingga Febuari 2022.

Bandar Lampung-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) khusus untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandar Lampung kembali diberhentikan untuk sementara waktu, sebagai antisipasi peningkatan kasus Covid-19 menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Untuk siswa SD kelas IV dan V untuk sementara waktu dikembalikan ke pembelajaran jarak jauh, sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Disdikbud Bandar Lampung, Mulyadi pada Minggu (21/11).

Dia mengatakan, untuk siswa kelas enam tetap diperbolehkan mengikuti proses PTM, aturan ini diberlakukan agar saat musim liburan nanti tidak ada peningkatan kasus Covid-19.

Ia mengharapkan seluruh siswa dapat belajar kembali di rumah melalui daring dan jika keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kenapa hanya kelas empat dan lima sekali lagi ditekankan tidak ada persoalan apa-apa, hanya upaya pencegahan kami dalam menghadapi akhir tahun,” ungkapnya.

Kebijakan tersebut lanjutnya, hanya bersifat sementara untuk menyesuaikan kondisi pandemi. Jika usai libur Natal dan Tahun Baru 2022 tidak ada kenaikan kasus, maka PTM akan dilakukan secara penuh pada Februari 2022.

“Sekarang semua sekolah sudah gelar PTM, tidak ada yang ditutup,” katanya.

Kebijakan ini tertuang pada nomor surat 420/2122/IV.40/2021 perihal penutupan PTM siswa kelas IV dan V yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bandar Lampung Eka Afriana tertanggal 19 November 2021.

Dalam surat tertulis sekolah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk kelas IV dan V agar kembali melaksanakan pembelajaran dari rumah (BDR) dengan sistem daring terhitung mulai Senin 22 November 2021 hingga Febuari 2022.

Laporan Reporter: Roy Baskara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.