Pandemi Justru Pererat Kerjasama Indonesia-Singapura

oleh -7 Dilihat
indonesia
Kerjasama Indonesia-Singapura. FOTO: kemlu.go.id

Singapura – Solidaritas kembali ditunjukkan oleh pelaku bisnis di Singapura terhadap upaya menghadapi pandemi covid-19 di Indonesia.

IGene Laboratory Pte Ltd pada Senin (13/9/2021), menyerahkan bantuan berupa 25.000 RT-PCR SARS-CoV-2 test kits kepada Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo, di KBRI Singapura.

Penyerahan dilakukan oleh Chief Executive IGene Laboratory, Kane Black. Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan kepada RSPAD Gatot Soebroto dan RSAU Dr. Esnawan Antariksa.

Saat penyerahan bantuan, Kane Black menyatakan bahwa di masa sulit ini, IGene Laboratory diharapkan dapat turut memainkan peran dalam membantu Indonesia melawan pandemi covid-19.

Sementara itu, Dubes Suryo Pratomo menyatakan pandemi covid-19 semakin memperkuat hubungan baik yang telah terjalin antara berbagai pihak di Singapura dan Indonesia, baik di level pemerintahan, bisnis, dan people to people.

Saat kondisi pandemi di Indonesia sempat memburuk, Indonesia menerima bantuan dari berbagai pihak di SIngapura untuk membantu program pemulihan.

Silver lining dari pandemi adalah membuktikan kekuatan hubungan antara Indonesia dan Singapura di berbagai level”, tegas Suryo.

Selain itu, di hari yang sama juga diserahkan bantuan dari diaspora Indonesia di Singapura yang diwakilkan oleh Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) kepada Dubes Suryo Pratomo.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa 3.500 kotak surgical mask. Bantuan masker ini akan disalurkan kepada para tenaga medis di beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta.

Bantuan ini menunjukkan solidaritas dan rasa kebersamaan yang tinggi dari komunitas warga negara Indonesia dan diaspora Indonesia di Singapura terhadap upaya Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 di tanah air.

Rencananya keseluruhan bantuan tersebut akan diangkut pesawat C-130 Herkules TNI AU pada Senin, 13 September 2021 dari Paya Lebar Air Base Singapura dengan tujuan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Indonesia. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.