Buaya-buaya yang Muncul di Sungai Semaka Terekam Kamera

oleh -
Buaya yang tertangkap kamera warga di Tanggamus. FOTO: Istimewa

Tanggamus – Beberapa hari terakhir, beberapa ekor buaya kerap muncul ke permukaan sungai Way Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Bahkan, warga sempat mengabadikan momen pertarungan dua ekor buaya berukuran panjang sekitar tiga meter, di sungai Way Semaka wilayah Desa Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, beberapa hari lalu.

Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat kedua ekor buaya itu saling mencari celah untuk menyerang satu sama lain.

Selain di tengah sungai, buaya juga terlihat di pinggir sungai dan warga justru meneriakinya tanpa rasa khawatir diserang.

Menurut warga, beberapa hari belakangan sejumlah buaya kerap muncul di sungai pada jam-jam tertentu.

“Kadang mereka hanya berjemur di siang hari. Kadang juga bertarung satu sama lain. Mereka seolah tidak terusik dengan ramainya warga yang menonton,” ungkap Iksanda, warga sekitar pada Senin (13/9/2021).

Senada, Siska yang juga warga Desa Banjar Negoro mengatakan bahwa buaya-buaya itu seperti malah pamer kebolehan ke warga.

“Padahal jaraknya juga cukup dekat dengan bibir sungai. Kami juga sebenarnya takut, tapi ya penasaran juga,” katanya.

Padahal sebelumnya diberitakan sedikitnya sudah tujuh warga di sekitar sungai Way Semaka yang diserang buaya.

Mereka diserang saat sedang mandi atau mencuci pakaian di sungai dalam kurun satu tahun. Warga berharap pemerintah bisa mengatasi kemunculan buaya-buaya itu, agar tidak ada lagi korban. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.