Komang Teguh Bawa Indonesia Unggul atas Australia di Laga U-23

oleh -0 Dilihat
Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Komang Teguh bawa Indonesia unggul 1-0 atas Australia di babak pertama Piala Asia (PSS)

Jakarta –¬†Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul 1-0 atas Australia dalam pertandingan yang berlangsung sengit. Gol tunggal dicetak oleh Komang Teguh di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-45. Komang berhasil menyundul bola hasil tendangan Nathan Tjoe-A-On dari dalam kotak penalti, memanfaatkan sepak pojok yang diawali oleh sundulan Muhammad Ferarri.

Kondisi lapangan yang diguyur hujan deras tidak mengurangi semangat pemain. Sebelum gol terjadi, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Indonesia mendominasi beberapa menit terakhir di babak pertama, membuat pertahanan Australia kerepotan.

Situasi krusial terjadi pada menit ke-23, ketika Australia mendapatkan peluang emas melalui penalti. Namun, Ernando Ari, kiper Timnas U-23, berhasil menggagalkan upaya Mohamed Toure. Sementara itu, kapten tim, Rizky Ridho, menunjukkan performa yang solid dengan melakukan blok kunci terhadap upaya lawan.

Baca juga: PSSI Ajukan Protes Resmi ke AFC atas Kepemimpinan Wasit

Laga ini juga mencatat beberapa momen tegang, termasuk pelanggaran keras oleh Muhammad Ferarri terhadap Lucas Mauragis dari Australia, yang menghasilkan tendangan bebas. Namun, upaya dari tendangan bebas tersebut tidak berbahaya bagi gawang Ernando Ari.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, melakukan beberapa perubahan strategis dalam susunan pemain, termasuk memasukkan Nathan Tjoe-A-On dan Jeam Kelly Sroyer sebagai starter. Perubahan ini tampaknya membawa dampak positif terhadap dinamika permainan tim.

Tim Garuda Muda sekarang terlihat lebih percaya diri dalam memburu tiga poin perdana setelah kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar di laga pembuka yang sempat diwarnai kontroversi wasit. Dengan kemenangan ini, Indonesia memperbaiki posisi mereka dalam grup dan menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.