PSSI Ajukan Protes Resmi ke AFC atas Kepemimpinan Wasit

oleh -0 Dilihat
Timnas
Foto: PSSI Gelandang serang timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan dilanggar pemain Qatar U-23 dalam laga Grup A Piala Asia U-23 di Doha.

Diskursus Network – Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, secara resmi mengajukan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kinerja wasit dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 yang diadakan di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4), di mana Indonesia kalah 0-2 dari Qatar.

Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Kekecewaan atas Wasit dalam Laga Indonesia vs Qatar

Erawan mengkritik banyaknya keputusan kontroversial oleh wasit Nasrullo Kabirov dan asisten VAR, Sivakorn Pu-Udom, yang dirasa merugikan tim Indonesia.

Menurut laman resmi PSSI, Erawan menyatakan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit tersebut. “Kami sangat kecewa dan telah resmi mengajukan protes ke AFC mengenai keputusan wasit,” ujar Endri. Meski menyadari bahwa protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan, ia berharap hal tersebut akan mendorong perbaikan kualitas pengadilan pertandingan selanjutnya.

Tak hanya protes terhadap wasit, Erawan juga mengungkapkan kekecewaan terhadap insiden ketika bus tim mengalami keterlambatan hampir 20 menit menuju stadion karena diarahkan melewati jalur yang tidak efisien. Hal ini juga telah dilaporkan kepada AFC.

Indonesia saat ini berada di posisi terakhir grup tanpa poin dengan selisih gol minus dua dan akan berhadapan dengan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.