Sidang Sengketa Pilpres 2024 Hari ini Giliran Saksi Ganjar-Mahfud

oleh -0 Dilihat
2024
Ketua Majelis Hakim MK Suhartoyo

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) melanjutkan serangkaian sidang terkait dengan gugatan terhadap hasil Pemilihan Umum 2024. Dalam sidang yang berlangsung pada Selasa, (02/04/2024), di Jakarta, fokus utamanya adalah pada pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

Sidang, yang diadakan di gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim MK, Suhartoyo, dan diikuti oleh tujuh hakim konstitusi lainnya.

Sesi hari ini dibuka dengan pernyataan dari Suhartoyo dan bertujuan untuk mendengarkan testimoni dari sepuluh saksi serta sembilan ahli yang dihadirkan oleh pemohon.

Baca juga: MK Undang 4 Menteri Jadi Saksi, Hamdan Zoelva: Bukti Hakim Fokus Pada Proses

Suhartoyo juga menginstruksikan semua pihak yang hadir, termasuk pemohon, termohon, pihak-pihak terkait, dan Bawaslu, untuk memperkenalkan diri mereka.

Ini merupakan kelanjutan dari sidang sebelumnya yang telah mengambil keterangan dari saksi dan ahli yang dihadirkan oleh pasangan Anies-Muhaimin. Sidang mendatang dijadwalkan akan mendengarkan keterangan dari sejumlah pejabat pemerintahan, termasuk Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan dari DKPP pada hari Jumat, 5 April 2024.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.