TKN Prabowo-Gibran Yakin Bisa Menangkan Sengketa Pilpres 2024 Di MK

oleh -0 Dilihat
IMG 20240327 130438

Jakarta- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakin bisa memenangkan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang digugat oleh kubu 01 dan 03.

Hal itu diungkapkan Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad usai acara mudik gratis bersama di depan gedung Kura-Kura DPR, pada Rabu (27/03/2024).

Dasco menyebut, pihaknya yakin dapat mematahkan argumen dari pihak pasangan Capres-cawapres 01, Anies-Muhaimin dan pasangan 03, Ganjar-Mahfud.

“Kalau sudah lihat materi dari pihak penggugat, kami yakin bisa mematahkan argumen dari para penggugat. Tentunya dari dasar hukum yang kami punyai dan juga parameter yang kami punyai,” kata Dasco.

Menurutnya, gugatan ke MK tersebut merupakan hak yang dijamin oleh Konstitusi bagi semua pihak.

“Gugatan ke MK ini diatur dan dijamin konstitusi kita, sehingga ini jalur tepat apabila kemudian ada pihak-pihak yang masih merasa ada kekurangan dan ingin menggunakna haknya di MK,” ungkapnya.

Diketahui, pada Rabu (27/03/2024) pasangan Capres-cawapres 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hadir langsung dan mengikuti sidang perdana sengketa Pilpres 2024 di MK.

Selain itu, pasangan Capres-cawapres 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga hadir bersama tim hukum TPN Ganjar-Mahfud untuk mengikuti sidang perdana tersebut di MK. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.