Akhir Perjalanan Kepemimpinan Bupati Lampung Utara Budi Utomo

oleh -0 Dilihat

Lampung – Pada suatu sore yang penuh kehangatan di rumah dinas Bupati Lampung Utara, Bupati Budi Utomo bersama Wakil Bupati Ardian Saputra menyelenggarakan acara perpisahan yang meriah. Acara ini, diadakan pada Minggu, 24 Maret 2024, diisi dengan sesi ramah tamah dan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh staf pemerintahan, anggota Forkopimda, serta berbagai organisasi terkait. Acara ini menandai penutupan masa jabatan mereka untuk periode 2019-2024, sebuah periode yang penuh dengan dinamika dan tantangan.

Budi Utomo telah menjalankan tugas sebagai Plt Bupati sebelum resmi dilantik menjadi Bupati Lampung Utara pada tahun 2020. Dukungan kuat dari DPRD dan SK Kemendagri memungkinkan transisi ini, membuka babak baru dalam pemerintahan daerah.

Dalam perjalanan kepemimpinannya, Bupati Utomo bersama Wakil Bupati Saputra, yang bergabung pada tahun 2022 dengan dukungan penuh dari partai koalisi, telah menghadapi berbagai rintangan.

Baca juga: Sah! Gubernur Lampung Arinal Djunaedi Lantik Aswarodi Sebagai Pj Bupati Lampung Utara

Dari beban hutang proyek dan dana desa yang belum terselesaikan dari tahun 2018, hingga masa-masa sulit selama pandemi COVID-19 yang menghentikan sejumlah pembangunan infrastruktur. Namun, dengan semangat yang tak kenal lelah, mereka berhasil memperbaiki keuangan daerah dan birokrasi, serta perlahan membangun kembali infrastruktur yang rusak.

Saat masa jabatan mereka berakhir pada Senin, 25 Maret 2024, Bupati Utomo menyampaikan harapan agar Lampung Utara dapat terus berkembang dan maju di bawah kepemimpinan selanjutnya. Gubernur Lampung melantik Aswarodi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, sebagai Pj Bupati Lampung Utara, menunggu hasil Pilkada mendatang.

Dalam momen perpisahan, Sekda Lampung Utara, Lekok, mewakili seluruh pegawai pemerintahan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kepemimpinannya dan dedikasi mereka selama ini.

Semua yang telah dilakukan oleh Bupati Utomo dan Wakil Bupati Saputra menjadi catatan sejarah yang berharga bagi Lampung Utara, semoga menjadi amal jariyah bagi mereka berdua dan inspirasi bagi generasi mendatang.(FDN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.