Mayor Teddy Pisah dengan Prabowo jadi Wadanyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu

oleh -0 Dilihat
Teddy
Mayor Teddy dalam TikTok PAN disebutkan berpisah dengan Prabowo

Jakarta – Mayor Infantri Teddy Indra Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kini menduduki posisi baru sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Pengumuman ini dikonfirmasi oleh Brigjen TNI Kristomei Sianturi, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, yang menyatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 137/II/2024, tertanggal 26 Februari 2024.

Perpisahan antara Mayor Teddy dan Prabowo Subianto berlangsung penuh emosi, seperti terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok Partai Amanat Nasional pada 12 Maret. Video tersebut memperlihatkan Mayor Teddy yang tampak haru saat meninggalkan Prabowo, dengan membawa sebuah tas hitam besar dan diikuti oleh Prabowo yang melepas kepergiannya.

Karier Mayor Teddy

Dalam posisi barunya, Mayor Teddy menggantikan Mayor Infantri Ade Fian yang telah diberikan promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad. Kristomei juga menambahkan bahwa selain promosi Mayor Teddy dan Mayor Ade Fian, terdapat total rotasi 348 perwira menengah TNI AD yang bertujuan untuk penyegaran struktural dalam organisasi.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Daftar Jadi Calon Ketum PSSI

Mayor Teddy dikenal memiliki karier militer yang impresif sejak muda. Ia adalah alumni dari SMA Taruna Nusantara di Magelang, dan melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer, lulus pada tahun 2011. Dari tahun 2014 hingga 2019, ia dipercaya sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo, posisi yang ia emban ketika masih berpangkat Letnan Satu.

Selain itu, Mayor Teddy juga menyelesaikan pendidikan di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat, termasuk program Ranger School yang prestisius. Ia berhasil meraih Tab Ranger, menjadikannya salah satu dari sedikit perwira TNI AD yang memegang kualifikasi tersebut. Pendidikan di Ranger School terkenal sangat selektif dan menantang, dengan tingkat kelulusan hanya sekitar 20-25%.

Teddy menjadi lulusan terbaik dari US Army Infantry School pada November 2019, meraih berbagai penghargaan termasuk International Honor Graduate, Commandant List Award, dan Gold APFT. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kembali bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada tahun 2020. (DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.