Akira Toriyama Pencipta Dragon Ball Meninggal Dunia

oleh -0 Dilihat
Akira Toriyama
Akira Toriyama

Akira Toriyama, penulis dari serial anime populer “Dragon Ball”, meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Berita kematian Toriyama diumumkan oleh Bird Studio, studio produksi manga dan desain milik Akira Toriyama.

Pengumuman tersebut diposting di akun media sosial Dragon Ball Z pada hari Jumat. Menurut keterangannya, Toriyama meninggal karena hematoma subdural akut.

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena subdural hematoma akut. Dia menginjak usia 68 tahun,” tulis studio produksi manga dan desain buatan Toriyama, Bird Studio dalam keterangan yang diunggah pada Jumat.

“Kami sangat menyesal karena beliau masih memiliki beberapa karya yang sedang dalam proses pembuatan dengan penuh semangat.

Masih banyak yang ingin dia capai. Namun, dia telah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni untuk dunia ini,” lanjut keterangan tersebut.

Toriyama memulai karirnya di industri manga atau manga Jepang ketika ia mengikuti kontes pembuat manga amatir yang diadakan oleh majalah Kodansha Weekly Shonen pada usia 23 tahun, ia menjadi terkenal pada tahun 1980 dengan serial komik “Dr. Slump”.

Baca juga:Ingin Nonton Film Terbaru? Intip 10 Website Nonton Film Gratis Berikut!

Pada tahun 1984, Toriyama membuat komik “Dragon Ball”, yang kemudian diperluas ke seri “Dragon Ball Z” dan “Dragon Ball Super”.

Hingga saat ini, Dragon Ball merupakan salah satu komik terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga tersebut menjadi sumber inspirasi bagi seniman manga Jepang populer lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto, masing-masing penulis manga One Piece, Bleach, dan Naruto.

Toriyama juga terlibat dalam industri game dengan berperan sebagaiĀ  desainer karakter untuk game “Dragon Quest”.

Dia kemudian bekerja dengan pencipta Dragon Quest Yuji Horii dan pencipta Final Fantasy Hironobu Sakaguchi untuk menciptakan game Chrono Trigger, yang dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Baca berita menarik lainya GOOGLE BERITA

No More Posts Available.

No more pages to load.